Berita Lalu Lintas
Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago

Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago

Polresta Depok telah mendirikan 24 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan dalam menyambut musim mudik dan arus balik Lebaran 2017 ini.

Ke 26 pos itu didirikan sejak 19 Juni lalu atau H-7 hingga 3 Juli mendatang atau H+7.

Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo menuturkan dua pos pelayanan pemudik didirikan di ruas jalur yang bisa dilintasi pemudik yakni di Jalan Raya Bogor di simpang pintu Tol Cijago dan di Jalan Transyogi Cibubur.

"Di dua pos pelayanan itu kami dirikan dengam cukup istimewa dan dilengkapi sejumlah fasilitas demi kenyamanan pemudik yang ingin beristirahat sejenak," kata Sutomo, Kamis (22/6/2017).

Pos pelayanan hari raya idul fitri 2017 di depan pintu Tol Cijago di Jalan Raya Bogor. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Satlantas Polresta Depok AKP Rasman menuturkan di Pos Pelayanan pemudik di Jalan Raya Bogor di simpang Tol Cijago, pos dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai dan layak menjadi tempat melepas lelah.

Fasilitas yang disediakan diantaranya dua pendingin ruangan atau AC, lemari es, televisi, dispencer, radio orari, serta tempat tidur lipat, berikut bangku dan meja.

"Juga kami siapkan toilet serta air bersih di sini. Serta ada pula tenaga medis yang bersiaga," kata Rasman saat ditemui Warta Kota, di Pos Pelayanan di pintu Tol Cijago, Kamis (22/6/2017) siang.

Menurut Rasman setiap hari selama musim mudik lebaran, sebanyak 10 personil disiagakan di pos pelayanan mudik di Tol Cijago, termasuk petugas yang biasa mengatur lalin di simpang Tol Cijago, di perempatan antara Jalan Raya Bogor dan Jalan Juanda tersebut.

Pantauan Warta Kota di Pos Pelayanan di simpang Tol Cijago, Kamis siang, kondisi pos yang dibangun dengan tenda kain bak tenda perkawinan itu terlihat sangat nyaman.

Pos pelayanan hari raya idul fitri 2017 di depan pintu Tol Cijago di Jalan Raya Bogor. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Tiga sepeda motor kepolisian tampak terparkir rapi di depan pos. Di samping dan dibelakang pos, ada pula satu mobil ambulance dan satu truk air PDAM.









Berita Lalu Lintas Lainnya