Berita Lalu Lintas
Pelayanan SIM di Depok Kembali Aktif, Permohonan Meningkat

Pelayanan SIM di Depok Kembali Aktif, Permohonan Meningkat

 Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polresta Depok dan SIM Keliling (Simling) mulai aktif kembali sejak 29 Juni 2017.

"Bagi warga Depok yang ingin melalukan pembuatan maupun perpanjangan SIM sudah bisa dilayani di Mapolresta Depok atau dilokasi diadakannya SIM Keliling," ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Selasa (4/7).

Menurut Sutomo, permohonan pembuatan SIM di Mapolresta Depok meningkat tajam. Pada hari biasa rata-rata, pihaknya hanya menerima 50 permohonan pembuatan SIM dan 100 untuk perpanjangan. Namun kini, jumlah tersebut meningkat.

"Tercatat usai lebaran pemohon pembuat SIM mencapai 75 pemohon dan perpanjangan SIM mencapai 100 pemohon lebih," pungkasnya.

Sutomo menuturkan, dalam melakukan pembuatan atau perpanjangan SIM masyarakat diharapkan berlatih dalam penguasaan teori dan praktek berkendara lebih dulu. Selain itu juga belajar mengenai peraturan lalu lintas, serta praktik. 

"Kalau sudah ada persiapan, maka masyarakat pasti mudah lulus ujian SIM. Mereka juga dipermudah dalam berkendara jika ada operasi lalu lintas," ucapnya.

Sutomo berharap, dengan mengikuti tata tertib kepolisian dalam berkendara, berimbas dalam upaya mengurangi kecelakaan di Kota Depok. Karena itu, pihaknya senantiasa mengingatkan warga Depok untuk patuh dalam berlalu lintas.

"Jadi, kami ingin dengan adanya imbauan ini, warga Depok dapat lebih peka terhadap peraturan, karena dengan pembuatan SIM secara prosedur dapat menjadikan masyarakat lebih patuh lagi terhadap peraturan," harapnya.









Berita Lalu Lintas Lainnya
Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago
Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago
Kamis, 06 Juli 2017 00:00 WIB

Polresta Depok telah mendirikan 24 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan dalam menyambut musim mudik dan arus balik Lebaran 2017 ini. Ke 26 pos itu didirikan sejak 19 Juni lalu atau H-7 hingga 3 Juli mendatang atau H+7.

Polresta Depok Tambah Bus SIM Keliling
Polresta Depok Tambah Bus SIM Keliling
Kamis, 06 Juli 2017 00:00 WIB

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan prima Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok Unit Regident, akan menambah pelayanan operasional Sim Keliling (Simling).