Berita Lalu Lintas
Kapolda Puji Sistem Online Polresta Depok

Kapolda Puji Sistem Online Polresta Depok

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Mapolresta Depok, kemarin. Ini menjadi kunjungan resmi perdananya, pasca ditasbihkan menjadi orang nomor satu di Polda Metro Jaya, pekan lalu.

Idham tiba sekitar pukul 08:00 WIB. Ia disambut langsung oleh Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan, dan seluruh pejabat teras lingkungan Mapolresta Depok. Dari kesempatan itu, Jenderal bintang dua ini mengapresiasi sistem layanan berbasis online yang dimiliki Polresta Depok.

Menurutnya langkah ini (sistem online), patut ditiru oleh Polres lainnya. Adapun contohnya, ia memuji sistem online pada pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan SIM. “Pelayanan berbasis online, menurut saya sangat bagus. Keberadaan Tim Jaguar Polresta Depok, juga bagus untuk keamanan di masyarakat,” tambah mantan Kadiv Propam Polri itu.

Lebih lanjut, sambung dia, adanya layanan berbasis online tentu akan semakin memudahkan pelayanan. Artinya, dapat pula memangkas waktu masyarakat.

“Kedatangan saya, untuk melihat langsung kesiapan anggota (Polresta Depok) dalam memberi pelayanan bagi masyarakat. Hasilnya bagus. Saya dapat info, tak ada kendala berarti,” tambahnya.

Disinggung soal pelayanan online, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, menuturkan jika dalam waktu dekat ini pihaknya bakal meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan dan Pengaduan secara Online. Ini berkaitan pula untuk kenyamanan membuat SIM. “Untuk pelayanan sistem online ini, masih perlu disempurnakan. Kami harap bisa membantu masyarakat,” tegasnya.









Berita Lalu Lintas Lainnya
Pak Ogah di Depok Diberdayakan Ikut Atur Lalu Lintas
Pak Ogah di Depok Diberdayakan Ikut Atur Lalu Lintas
Rabu, 09 Agustus 2017 00:00 WIB

Polisi cepek atau Pak Ogah yang biasa mengatur jalan di perempatan dirangkul pihak kepolisian. Adalah Polres Depok yang menggandeng Pak Ogah ini untuk bersama-sama membantu masyarakat. Mungkin muncul pertanyaan, mengapai Pak Ogah malah dipelihara Polres Depok? Sebenarnya bukan dipelihara, tetapi dengan merangkul mereka, diharapkan bisa ikut membantu mencegah tidak pidana. "Sehingga mereka terkontrol dan tidak terjadi perbuatan pidana, pemberian rompi tujuannya menjaga keselamatan mereka. Karena rawan saat mereka mengatur, tapi tidak terlihat," kata Kasubag Humas Polres Depok AKP Firdaus yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Rabu (9/8).

Pak Ogah di Depok dirangkul sebagai Mitra Polisi dalam membantu tugas Polantas.
Pak Ogah di Depok dirangkul sebagai Mitra Polisi dalam membantu tugas Polantas.
Rabu, 09 Agustus 2017 00:00 WIB

Pada kesempatan apel pagi Satuan Lalu Lintas Polresta Depok ( 9/8/17 ) Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Drs H. Sutomo, Msi memberikan arahan kepada seluruh jajaran Lalu Lintas Polresta Depok sekaligus memberikan rompi Mitra Polisi kepada Pak Ogah di Depok. Selain diberikan rompi Mitra Polisi, mereka juga diberikan pengarahan tentang pengetahuan tertib berlalu lintas dan pengaturan lalu lintas.

Dua Kecelakaan di Depok, Kamis Dinihari
Dua Kecelakaan di Depok, Kamis Dinihari
Jum'at, 04 Agustus 2017 00:00 WIB

Dalam waktu bersamaan dua kejadian di Depok. Mobil boks terguling di depan Terminal Depok dan Truk Fuso mengangkut batu herbel terguling di turunan gerbang masuk Perumahan Grand Depok City, Kamis (3/8) subuh.

Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago
Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago
Kamis, 06 Juli 2017 00:00 WIB

Polresta Depok telah mendirikan 24 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan dalam menyambut musim mudik dan arus balik Lebaran 2017 ini. Ke 26 pos itu didirikan sejak 19 Juni lalu atau H-7 hingga 3 Juli mendatang atau H+7.