Berita Polres
Berkunjung, Kapolda Metro puji kinerja Polres Depok

Berkunjung, Kapolda Metro puji kinerja Polres Depok

Kinerja jajaran Polresta Depok mendapat apresiasi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Idham Azis. Di Polresta Depok, Kapolda sempat mengunjungi sejumlah satuan kerja (satker). Di antaranya pelayanan SKCK, SIM, Command and Communication Center (C3). 

"Polresta Depok mempunyai anggota Jaguar dan beberapa pelayanan yang ada sudah mulai menerapkan sistem online seperti SKCK Online dan SIM Online dapat menjadi percontohan bagi Polres lainnya," katanya di Mapolres Depok, Senin (7/8).

Menurutnya sistem yang dimiliki Polresta Depok sudah bagus sehingga berpengaruh pada kinerja polisi yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya pelayanan berbasis online yang mudah diakses di mana saja dan kapan saja. 

"Saya berharap dengan kunjungan ini bisa dilihat beberapa polres yang lain yang ada di jajaran Polda Metro Jaya. Saya juga akan mengunjungi beberapa (polres) ke depan. Saya ingin mendekatkan diri kepada teman-teman sekaligus saya ingin mengetahui apa permasalahan yang dialami masing-masing polres yang tentunya beda-beda," papar Idham.

Kapolda juga melakukan penilaian terhadap pelayanan serta fasilitas di Polresta Depok yang menurutnya sudah bagus dan tidak ada kekurangan. "Saya komunikasikan ke jajaran, prinsip sebagai satuan atas saya selalu siap untuk membackup polres yang di jajaran. Apa saja keluhan, sepanjang bisa dipenuhi oleh jajaran," tukasnya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan dalam memberikan pelayanan prima kepada pemohon pembuat SIM, dalam waktu dekat akan membuat Sistem Informasi Pelayanan dan Pengaduan SIM (Sisfoyanduan) secara Online. 

"Sementara ini untuk pelayanan Sisfoyanduan online ini masih dalam tahap penyempurnaan jika sudah siap akan dilaunching. Sementara itu pelayanan prima masih mengacu pada standar pelayanan perpanjangan waktu untuk lebih cepat lagi," katanya.









Berita Polres Lainnya
Pelarian Tahanan Kejari Berakhir Di Polresta Depok
Pelarian Tahanan Kejari Berakhir Di Polresta Depok
Kamis, 06 Juli 2017 00:00 WIB

Meski berhasil melumpuhkan empat petugas kejaksaan, tahanan kabur Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Ari Wicaksono akhirnya berhasil ditangkap, setelah dilakukan pengejaran oleh anggota Satlantas Polresta Depok, yang dibantu oleh pengemudi ojek online dan juga warga.