Berita Lalu Lintas
Polres Metro Depok: Operasi Zebra Digelar 24 Jam dan Mobile

Polres Metro Depok: Operasi Zebra Digelar 24 Jam dan Mobile

Satlantas Polres Metro Depok memulai Operasi Zebra 2021 di wilayah Kota Depok. Operasi tersebut dilaksanakan secara mobile dan menindak pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, Operasi Zebra dilaksanakan mulai 15 November hingga 28 November 2021. 

"Kegiatan yang kita laksanakan menyasar penggunaan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukan, TNKB, dan knalpot bising," ujar Jhoni, Senin (15/11/2021).

Jhoni meminta masyarakat tidak menyalahi aturan lalu lintas, menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas, dan tetap menjaga protokol kesehatan. Selama Operasi Zebra diharapkan penyebaran Covid-19 dikendalikan dan masyarakat dapat selamat dan aman dari penularan.

"Operasi ini kita laksanakan secara mobile, kalau misalnya terlihat pelanggaran secara kasat mata, maka kita lakukan penindakan dengan cara penilangan dengan tetap mengedepankan cara yang humanis, edukatif, dan persuasif," tegas Jhoni.

Jhoni mengungkapkan Operasi Zebra tahun ini tidak jauh berbeda dengan operasi tahun sebelumnya dikarenakan masih pandemi. Pada Operasi Zebra tahun ini tidak ada jam khusus dalam operasi atau tetap pelaksanaannya selama 24 jam.

"Operasinya 24 jam, kalau anggota temukan secara kasat mata pelanggaran, maka kita lakukan penindakan," terang Jhoni.


Cek Kelengkapan Surat Kendaraan

Jhoni menambahkan Operasi Zebra secara besar dilakukan secara mobile yang sebelumnya telah disosialisasikan dengan memasang spanduk, sosialisasi lewat media.

Satlantas Polres Metro Depok meminta kepada pengendara sebelum mengendarai kendaraan dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan mengecek surat kelengkapan kendaraan.

"Tidak ada razia secara besar tapi kita lakukan secara mobile dan masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan dan berkendara sesuai peraturan dan tata tertib lalu lintas," pungkas Jhoni. (Liputan6.com)









Berita Lalu Lintas Lainnya
PPKM Level 4, Jalan Margonda Raya Depok Ramai Lancar Sore Ini
PPKM Level 4, Jalan Margonda Raya Depok Ramai Lancar Sore Ini
Senin, 09 Agustus 2021 08:38 WIB

Lalu lintas di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, sore ini terpantau ramai lancar. Pengendara mobil, angkutan umum, maupun sepeda motor banyak melintasi jalan ini. Pantauan detikcom, Kamis (5/8/2021) pukul 17.22 WIB, jalan yang menuju Jakarta sedikit tersendat. Kendaraan sempat diam di tempat lantaran kondisi lalu lintas sedikit padat. Karena itu, di lokasi sempat terdengar bunyi klakson. Pengendara membunyikan klakson agar diberi jalan dan bisa melintasi jalan ini. Sebaliknya, jalan yang menuju arah Depok terpantau lengang. Tidak terjadi kepadatan di lokasi, sehingga pengendara bebas melintas tanpa tersendat.

Polrestro Depok Sita 22 Mobil Travel Gelap Hasil Razia
Polrestro Depok Sita 22 Mobil Travel Gelap Hasil Razia
Rabu, 19 Mei 2021 03:33 WIB

Satuan Lalu Lintas Polres Metro (Satlantas Polrestro) Depok menyita puluhan kendaraan travel pemudik saat menuju luar daerah. "Mobil travel digunakan untuk mengangkut pemudi," ujar Kepala Satlantas Polrestro Depok, AKBP Andi M Indra di Mapolrestro Depok.

Kamera Tilang Elektronik Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Depok
Kamera Tilang Elektronik Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Depok
Selasa, 06 April 2021 05:57 WIB

Kamera Tilang Elektronik Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Depok

Awas Ditilang, Jangan Menelpon Saat Berkendara
Awas Ditilang, Jangan Menelpon Saat Berkendara
Kamis, 25 Maret 2021 09:35 WIB

Kendaraan melintas dibawah kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Rabu (17/3). Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok akan memberlakukan penerapan tilang melalui ETLE pada 23 Maret 2021.