Berita Polres
LAYANAN PENGADUAN SAT LANTAS POLRES METRO DEPOK
Berita Polres
LAYANAN PENGADUAN SAT LANTAS POLRES METRO DEPOK
Sabtu, 03 Februari 2024 10:14 WIB

Layanan Pengaduan Sat Lantas Polres Metro Depok Kendala yang dihadapi atau permasalahan yang dihadapi tentang pelayanan atau kemacetan lalu lintas, bisa hubungi layanan pengaduan Sat Lantas Polres Metro Depok di nomer 0812-2117-7447.

Janjian Lewat Medsos, Lima Remaja di Depok Diamankan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janjian Lewat Medsos, Lima Remaja di Depok Diamankan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran"
Berita Polres
Janjian Lewat Medsos, Lima Remaja di Depok Diamankan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janjian Lewat Medsos, Lima Remaja di Depok Diamankan Tim Jaguar Saat Hendak Tawuran"
Rabu, 17 November 2021 01:31 WIB

Polisi mengamankan lima remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Swadaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu (17/11/2021) dini hari. Kepala Tim Jaguar Polrestro Depok Iptu Winam Agus mengatakan aksi tawuran tersebut sudah terdeteksi lewat media sosial.

4.550 Dosis Vaksin Sinovac dan Astra Zeneca Disuntikan kepada Masyarakat
Berita Polres
4.550 Dosis Vaksin Sinovac dan Astra Zeneca Disuntikan kepada Masyarakat
Senin, 23 Agustus 2021 02:44 WIB

Pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka Satpas Pembantu Cinere mendapat dukungan dari warga sekitar, RS Jantung Diagram Siloam Cinere dan UPN Veteran Jakarta untuk mempercepat target pemerintah.

Polresta Metro Depok Terus Perketat Operasi PPKM level 4
Berita Polres
Polresta Metro Depok Terus Perketat Operasi PPKM level 4
Senin, 09 Agustus 2021 08:54 WIB

Seperti yang kita ketahui PPKM level 4 ini berlaku dari tanggal 3-9 agustus 2021. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai hari ini sesuai dengan keputusan Presiden RI untuk PPKM level 4 ini akan diperpanjang atau tidaknya, akan melihat keputusan pemerintah selanjutnya. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres metro depok khususnya Kanit Turjawali Akp.Firdaus beserta tim yang sedang melakukan operasi PPKM level 4 di jalan raya flyover UI. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 06.00 pagi sampai selesai. Adapun operasi saat ini yang dilakukan adalah melakukan pengecekan prokes, kelengkapan surat-surat, tentunya kesehatan dari pengemudi itu sendiri.

1.200 Siswa-Pengajar Yayasan di Depok Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama
Berita Polres
1.200 Siswa-Pengajar Yayasan di Depok Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama
Senin, 09 Agustus 2021 08:45 WIB

Jajaran TNI-Polri di Depok menggelar vaksinasi COVID-19 di Yayasan Miftahul Ulum. Ada 1.200 dosis vaksin pertama yang diberikan kepada siswa, tenaga pengajar, hingga komunitas di majelis taklim Yayasan Miftahul Ulum di Cinere, Depok.

Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman
Berita Polres
Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman
Sabtu, 03 April 2021 03:42 WIB

Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman

Polresta Depok Terapkan Enam Prinsip Kerja Baru dan Anggota yang Lebih Humanis
Berita Polres
Polresta Depok Terapkan Enam Prinsip Kerja Baru dan Anggota yang Lebih Humanis
Selasa, 03 September 2019 01:45 WIB

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menerapkan prinsip kerja baru dalam menghasilkan sumber daya anggota yang lebih baik. Sesuai implementasi penerapan prinsip kerja Kapolresta Depok AKBP Azis Ardiansyah yang baru, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo siap menciptakan anggota yang lebih baik dan humanis. “Ada enam prinsip kerja yang diterapkan bagi anggota yaitu: bertanggung jawab sama tugas sampai tuntas, detail dalam melakukan pekerjaan baik yang besar atau kecil, peka dan memahami segala gangguan kamtibmas (Polis Hazard), respon, proaktif, antisipasi, kemudian ikhlas, dan terakhir selalu semangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya di sela pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan warga di Pondok Cina, Jalan Margonda, Beji, Kota Depok, Jumat (16/8/2019) pagi. Perwira yang pernah menyabet penghargaan piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI ini mengungkapkan jalin silahturahmi sesama rekan dan jalankan tugas secara ikhlas. sutomo “Penerapan enam prinsip kerja tersebut ke anggota kita harapkan dapat menjadikan sumber daya yaitu anggota dapat lebih baik lagi dan dekat dengan masyarakat sehingga keberadaan polisi bisa terasa lebih dekat jika suatu saat dibutuhkan,” tambahnya. Sementara itu dalam penerapan salah satu prinsip kerja yang ada, lanjut Kompol Sutomo, menurunkan anggota Polwan setiap pagi untuk ditempatkan di tiga titik tempat Jalan Margonda sebagai tempat penyebrang jalan orang. “Ketiga tempat yang setiap pagi wajib dijaga anggota Polwan tersebut yaitu Mandiri, Pondok Cina, dan Kober di Jalan Margonda. Lokasi tersebut setiap pagi banyak orang yang menyebrang sehingga polwan dapat membantu menyebrangkan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas karena belum di pasang lampu merah,” tutupnya.

Polresta Depok Lakukan Simulasi STDT di Kawasan Terpadu PLN Tegangan Tinggi
Berita Polres
Polresta Depok Lakukan Simulasi STDT di Kawasan Terpadu PLN Tegangan Tinggi
Rabu, 28 Agustus 2019 06:04 WIB

Satuan Sabara Polresta Depok menggelar Simulasi Tanggap Darurat Terpadu (STDT) di kawasan terpadu PLN Tegangan Tinggi, Jalan PLN, Cinere, Kota Depok, Rabu (28/8) pagi. Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan tenaga listrik merupakan suatu kebutuhan dasar primer sangat penting bagi manusia. “Listrik sesuatu kebutuhan vital, jika tidak ada listrik maka dapat berdampak kerugian sangat besar baik pergerakan ekonomi maupun kebutuhan sehari-hari. Untuk itu keberadaan Kawasan Terpadu PLN Gandul Ini perlu dijaga dan diamankan dari masalah kerawanan gangguan kamtibmas,” ujarnya kepada Poskota didampingi Kabag Ops Polresta Depok Kompol Hari Agung, Kasat Sabara Kompol Subandi, Kapolsek Limo Kompol Iskandar di lokasi acara. Perwira jebolan Akpol 1998 ini menuturkan tujuan simulasi gabungan semua unsur yaitu Tim Gegana Anti Jibom Gegana Mabes Polri, TNI, Satpam internal termasuk pegawai, adalah untuk mencegah berbagai potensi gangguan secara internal maupun dari eksternal. “Gangguan internal secara teknis yang mengetahui hanya petugas PLN saja. Namun untuk ekstern seperti Demo, dan gangguan Kamtibmas yang lainnya tugas kita sebagai anggota Polri berkewajiban menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif namun tetap ditempuh secara SOP serta menjaga humanis,”tutupnya. Sementara itu Kasat Sabara Polresta Depok Kompol Subandi menambahkan teknis pelaksanaan simulasi diturunkan sebanyak 100 personil anggota gabungan. “Peragaan Simulasi mulai dari anti Huru Hara, Penjinak Bom (Jibom) dari tim Gegana Brimob Mabes Polri, cara mengevakuasi korban dan P3K,”ungkapnya.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah Disambut Dengan Pedang Pora
Berita Polres
Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah Disambut Dengan Pedang Pora
Jum'at, 16 Agustus 2019 04:02 WIB

Jajaran anggota Polresta Depok melakukan penyambutan Kapolresta baru AKBP Azis Andriansyah SH.SIK M.Hum dengan Welcome Parade dan Farewell Parade di Mapolresta Depok, Rabu (14/8/2019) siang. Penyambutan ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang telah dilakukan lebih dahulu di Polda Metro Jaya oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono terhadap pergantian Kapolresta Depok lama Kombes Didik Sugiarto SIK SH, dengan pejabat baru AKBP Azis Andriansyah SH., SIK., M.Hum. Acara Farewell Parade ini diwarnai dengan tradisi payung pedang pora. Sementara itu Kombes Didik Sugiarto memangku jabatan menjadi Kapolresta Depok hampir 2 tahun telah banyak menorehkan prestasi pengungkapan kasus dan pembenahan anggota dari dalam lebih baik lagi. Beberapa kasus yang terungkap diantaranya sejumlah kasus perampokan Toko Ritel Indomaret dan Alfamart, tawuran pelajar hingga korban tewas, dan kasus konvensional lainnya seperti kejahatan jalanan (Street Crime), Curanmor, dan Rumsong. Selain itu juga pengamanan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif. sambut “Terima kasih kepada seluruh anggota, perwira, Kasat, dan para Kapolsek jajaran yang telah bekerjasama ikut membangun Polresta Depok menjadi lebih baik. Selain itu juga ikut menjaga terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Depok yang lama Kombes Didik Sugiarto. Didik juga berpesan agar AKBP Azis Andriansyah, dapat menjalankan tugasnya sekaligus berinovatif untuk pelayanan masyarakat yang dapat lebih baik lagi dan tetap menjaga sinergitas dengan unsur Forkompimda Kota Depok yang sudah terjalin sangat baik selama ini. “Sosok Kapolres Depok yang baru ini yaitu AKBP Azis sudah beberapa kali menjabat sebagai Kapolres di daerah, selain itu juga mahir dalam Reserse. Sehingga untuk track record kedinasan sudah tidak diragukan lagi dapat menjaga kondusifitas di wilayah Depok,” tutupnya. Sosok Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah SH.SIK M.Hum sebelumnya menjabat Sekpri Kapolri Sepripim Polri. Selain itu juga pria kelahiran Juni 1972 ini sangat berpengalaman di bidang Reserse pernah menjabat tiga kali Kapolres yaitu Polres Kepulauan Yaspen (2014), Wonosobo (2015), dan terakhir Banyumas (2016).

Jabat Kapolres Depok, AKBP Azis Minta Dukungan Masyarakat
Berita Polres
Jabat Kapolres Depok, AKBP Azis Minta Dukungan Masyarakat
Jum'at, 16 Agustus 2019 03:37 WIB

AKBP Azis Andriansyah resmi menjabat sebagai Kapolres Depok menggantikan Kombes Didik Sugiarto. Azis meminta dukungan semua pihak dalam mengamankan Kota Depok. "Tentunya saya juga tidak bisa bekerja sendiri, saya juga butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat, elemen masyarakat dan stakeholder terkait. Mohon saya disupport sehingga tanggung jawab saya berjalan dengan baik," kata Azis kepada wartawan di Polresta Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoranmas, Depok, Rabu (14/8/2019). Azis mengaku siap bertugas menjaga keamanan Kota Depok. Dia akan mempelajari karakteristik Kota Depok. "Pertama dulu per hari ini saya sudah dilantik sebagai Kapolresta Depok, tentunya perlu saya sampaikan di sini saya siap untuk bekerja, namun dengan bekerja itu saya harus mulai dengan mengenali pekerjaan ini dengan baik," imbuh Azis. Azis berharap kerja sama dari berbagai pihak selama bekerja di Polres Depok. Ia siap melaksanakan tugas sebaik mungkin. "Saya kenali dulu (kerawanan di Depok) karena saya baru injakkan pertama kali di sini, saya kenali wilayah, saya kenali pekerjaan yang ada, saya rencanakan dan saya kerjakan, setelah saya kenali, saya rencanakan dan saya akan kerjakan sebaik mungkin tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kapolresta Depok," ucapnya. Baca juga: Kapolda Metro Lantik 4 Pejabat Baru, Kapolres Jaksel-Depok Serahterima jabatan itu dilakukan berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keputusan itu tertuang pada nomor KEP/1425/VIII/KEP/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Serahterima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, pagi tadi. Selain Kapolresta Depok, ada 3 jabatan lain yang diserahterimakan. Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah: 1. Jabatan Karo Ops Polda Metro Jaya dari Kombes Slamet Hadi Supraptoyo diserahkan kepada Kombes Alberd Teddy Benhard Sianipar. 2. Jabatan Dansat Brimob Polda Metro Jaya diserahterimakan dari Kombes Ramdani Hidayat kepada Kombes Deonijiu De Fatima. 3. Jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan diserahterimakan dari Kombes Indra Jafar kepada Kombes Bastoni Purnama, S.I.K. 4. Jabatan Kapolresta Depok diserahterimakan dari Kombes Didik Sugiarto kepada AKBP Aziz Andriansyah.