Berita Polres
Polresta Metro Depok Terus Perketat Operasi PPKM level 4

Polresta Metro Depok Terus Perketat Operasi PPKM level 4

Seperti yang kita ketahui PPKM level 4 ini berlaku dari tanggal 3-9 agustus 2021. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai hari ini sesuai dengan keputusan Presiden RI untuk PPKM level 4 ini akan diperpanjang atau tidaknya, akan melihat keputusan pemerintah selanjutnya.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres metro depok khususnya Kanit Turjawali Akp.Firdaus beserta tim yang sedang melakukan operasi PPKM level 4 di jalan raya flyover UI. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 06.00 pagi sampai selesai.

Adapun operasi saat ini yang dilakukan adalah melakukan pengecekan prokes, kelengkapan surat-surat, tentunya kesehatan dari pengemudi itu sendiri.
 

Seperti yang disampaikan oleh Akp.Firdaus kepada media Poros Indonesia mengatakan ” Operasi PPKM ini kita lakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19 ini, khususnya bagi kota depok, kita bersama tim dan tentunya seluruh jajaran Polres metro depok ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya kota depok ini” tegasnya kepada media ini.

Kegiatan hari ini dibantu juga dari tim dishub kota depok, karena operasi PPKM ini butuh kerjasama dari seluruh element masyarakat tidak hanya dari kalangan pemerintah saja, ucap nya.









Berita Polres Lainnya
1.200 Siswa-Pengajar Yayasan di Depok Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama
1.200 Siswa-Pengajar Yayasan di Depok Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama
Senin, 09 Agustus 2021 08:45 WIB

Jajaran TNI-Polri di Depok menggelar vaksinasi COVID-19 di Yayasan Miftahul Ulum. Ada 1.200 dosis vaksin pertama yang diberikan kepada siswa, tenaga pengajar, hingga komunitas di majelis taklim Yayasan Miftahul Ulum di Cinere, Depok.

Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman
Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman
Sabtu, 03 April 2021 03:42 WIB

Jemaat Gereja di Depok Berterima Kasih Atas Pengamanan TNI-Polri, Selama Ibadah Paskah di Gereja Berjalan Aman

Polresta Depok Terapkan Enam Prinsip Kerja Baru dan Anggota yang Lebih Humanis
Polresta Depok Terapkan Enam Prinsip Kerja Baru dan Anggota yang Lebih Humanis
Selasa, 03 September 2019 01:45 WIB

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menerapkan prinsip kerja baru dalam menghasilkan sumber daya anggota yang lebih baik. Sesuai implementasi penerapan prinsip kerja Kapolresta Depok AKBP Azis Ardiansyah yang baru, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo siap menciptakan anggota yang lebih baik dan humanis. “Ada enam prinsip kerja yang diterapkan bagi anggota yaitu: bertanggung jawab sama tugas sampai tuntas, detail dalam melakukan pekerjaan baik yang besar atau kecil, peka dan memahami segala gangguan kamtibmas (Polis Hazard), respon, proaktif, antisipasi, kemudian ikhlas, dan terakhir selalu semangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya di sela pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan warga di Pondok Cina, Jalan Margonda, Beji, Kota Depok, Jumat (16/8/2019) pagi. Perwira yang pernah menyabet penghargaan piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI ini mengungkapkan jalin silahturahmi sesama rekan dan jalankan tugas secara ikhlas. sutomo “Penerapan enam prinsip kerja tersebut ke anggota kita harapkan dapat menjadikan sumber daya yaitu anggota dapat lebih baik lagi dan dekat dengan masyarakat sehingga keberadaan polisi bisa terasa lebih dekat jika suatu saat dibutuhkan,” tambahnya. Sementara itu dalam penerapan salah satu prinsip kerja yang ada, lanjut Kompol Sutomo, menurunkan anggota Polwan setiap pagi untuk ditempatkan di tiga titik tempat Jalan Margonda sebagai tempat penyebrang jalan orang. “Ketiga tempat yang setiap pagi wajib dijaga anggota Polwan tersebut yaitu Mandiri, Pondok Cina, dan Kober di Jalan Margonda. Lokasi tersebut setiap pagi banyak orang yang menyebrang sehingga polwan dapat membantu menyebrangkan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas karena belum di pasang lampu merah,” tutupnya.

Polresta Depok Lakukan Simulasi STDT di Kawasan Terpadu PLN Tegangan Tinggi
Polresta Depok Lakukan Simulasi STDT di Kawasan Terpadu PLN Tegangan Tinggi
Rabu, 28 Agustus 2019 06:04 WIB

Satuan Sabara Polresta Depok menggelar Simulasi Tanggap Darurat Terpadu (STDT) di kawasan terpadu PLN Tegangan Tinggi, Jalan PLN, Cinere, Kota Depok, Rabu (28/8) pagi. Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan tenaga listrik merupakan suatu kebutuhan dasar primer sangat penting bagi manusia. “Listrik sesuatu kebutuhan vital, jika tidak ada listrik maka dapat berdampak kerugian sangat besar baik pergerakan ekonomi maupun kebutuhan sehari-hari. Untuk itu keberadaan Kawasan Terpadu PLN Gandul Ini perlu dijaga dan diamankan dari masalah kerawanan gangguan kamtibmas,” ujarnya kepada Poskota didampingi Kabag Ops Polresta Depok Kompol Hari Agung, Kasat Sabara Kompol Subandi, Kapolsek Limo Kompol Iskandar di lokasi acara. Perwira jebolan Akpol 1998 ini menuturkan tujuan simulasi gabungan semua unsur yaitu Tim Gegana Anti Jibom Gegana Mabes Polri, TNI, Satpam internal termasuk pegawai, adalah untuk mencegah berbagai potensi gangguan secara internal maupun dari eksternal. “Gangguan internal secara teknis yang mengetahui hanya petugas PLN saja. Namun untuk ekstern seperti Demo, dan gangguan Kamtibmas yang lainnya tugas kita sebagai anggota Polri berkewajiban menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif namun tetap ditempuh secara SOP serta menjaga humanis,”tutupnya. Sementara itu Kasat Sabara Polresta Depok Kompol Subandi menambahkan teknis pelaksanaan simulasi diturunkan sebanyak 100 personil anggota gabungan. “Peragaan Simulasi mulai dari anti Huru Hara, Penjinak Bom (Jibom) dari tim Gegana Brimob Mabes Polri, cara mengevakuasi korban dan P3K,”ungkapnya.